Fokus ke Nunun, KPK Yakin Ungkap Aktor Intelektual

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan fokus menangani tersangka suap cek pelawat, Nunun Nurbaeti. KPK akan terlebih dahulu mengungkapperan Nunun, dan setelah itu nama-nama lain yang akan terungkap.
"Kepada ibu NN dulu pastinya," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di kantor LSI, MentengJakarta Pusat Minggu, (8/1/2012).
Menurut dia, bila KPK fokus terhadap Nunun, maka dengan sendirinya pengungkapan kasus tersebut akan berkembang. "Kitakan tak boleh mengarahkan tersangka atau saksi untuk sebut nama siapa yang kita bidik. Toh , nanti juga terungkap dari mulut NN dan saksi lainnya," ujarnya.
Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad meminta publik bersabar untuk mengetahui aktor intelektual di balik suap cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) 2004 Miranda Swaray Goeltom.
Menurutnya, aktor intelektual dan orang-orang yang berada di balik tersangka pembagi 480 lembar cek pelawat ke 41 anggota DPR periode 1999-2004akan diketahui dalam hitungan hari.(*)

Tidak ada komentar: