Sembilan PNS Purwakarta Terlibat Korupsi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA - Sepanjang 2011, ada sembilan PNS yang bekerja di lingkungan Pemkab Purwakarta tersandung masalah tipikor. Dari sembilan PNSitu, lima di antaranya berprofesi sebagai guru. Sisanya, merupakan pegawai di lingkungankecamatan.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purwakarta, M Fajar Sidik, mengatakan, sembilan PNS tersebut sudah diberikan sanksi. Sanksinya berupa, pemecatan tidak hormat. "Mereka sudah mendapatkan kekuatan hukum tetap," kata Fajar, kepada sejumlah wartawan, akhir pekan kemarin.
Sanksi bagi PNS tersebut, merupakan keharusan. Mereka, harus mendapatkan hukuman. Sanksi tersebut, sebagai efek jera. Supaya, tindakan para PNS itu tidak ditiru oleh PNS lainnya.
Diakui Fajar, sanksi pemecatan tidak hormat itu levelnya sudah tinggi. Dengan kata lain, sanksi tersebut paling berat. Pasalnya, mereka melakukan tindakan yangmelanggar hukum. Apalagi, berkaitan dengan tindak pidana korupsi. Tentunya, tindakan mereka itu telah mencoreng instansinya.
Selain sembilan PNS yang tersandung masalah Tipikor, ada tujuh PNS lainnya yang terkena sanksi. Namun, sanksinya tidak terlalu berat. Cuma pemberitan surat peringatan saja. Karena, ketujuh PNS tersebut hanya melakukan tindakan indisipliner.

Tidak ada komentar: