Samosir Art Festival2011 Segera Dimulai

Ghiboo.com -Bila Anda berkempatan untuk mengunjungi daerah Sumatera khususnya pulau Samosir, sebaiknya sempatkan diri Anda untuk menyaksikan Samosir Art Festival2011. Event tahunan yang diselenggarakan untuk membangkitkan kembali nilai-nilai luhur adat Batak ini akan berlangsung pada tanggal 28-29 Desember 2011 di Pantai Pasir Putih Parbaba, Samosir.
?Secara khusus kami merasa berkepentingan untuk menggelaracara semacam ini, karena generasi muda Batak harus terusdiajak melestarikan budaya dan nilai luhur nenek moyangnya,? ujar Maria R Tampubolon selaku Ketua Panitia Samosir Art Festival 2011 dalam siaran pers yang di terima Ghiboo Kamis (22/12). Lebih jauh lagi Maria mengatakan acara ini merupakansalah satu upaya menjaga eksistensi nilai-nilai luhur masyarakat Batak.
Acara yang bertemakan?Generasiku Berbudaya? ini akanmenampilkan berbagai kegiatan seni dan Batak serta kampanye lingkungan hidup. Selain itu acaraini juga akan diramaikan dengan berbagai permainan tradisional diantaranya adalah Marsungkil, Margala, Marsiada, Marsudani, Mariyeiye, serta berbagai kegiatan tradisonal lainnya seperti ?Turi Turian? (mendongeng), Puisi dalam bahasa Batak, Gondang anak anak, seruling batak, Tari Tortordan Pertunjukan Sigale Gale.
?Kegiatan semacam ini memiliki arti yang sangat positif, karena selain dapat memberikan informasi dan edukasi tentang seni dan budaya Batak, acara ini juga dapat mengangkat nama Pantai Pasir Putih Parbaba untukmenjadi salah satu tujuan wisata,baik lokal maupun mancanegara,?lanjut Maria. Dipilihnya Pantai Pasir Putih Parbaba sebagi tempat perhelatan acara karenalokasinya yang strategis.

Tidak ada komentar: