Pong Harjatmo Gagal Panjat Gedung DPR

Liputan6.com, Jakarta: Lagi aktorPong Harjatmo membuat heboh dirumah rakyat alias Gedung DPR. Pong kembali menaiki Gedung DPR.Tapi sebelum keinginannya itu kesampaian, dia terlebih dulu kepergok pengamanan dalam (Pamdal) DPR.
"Ini rumah rakyat kok, tak perlu tarik-tarik saya. Saya bisa jalan sendiri," kata Pong saat diseret oleh Pamdal di DPR, Jakarta, Senin (19/12). Pong yang mengenakan kemeja dan kacamata hitam itu rencananya ingin membentangkan spanduk soal kasus Lapindo, Century, korupsi dan sengketa lahan.
Menurut Pong, pemerintah hanyaberdiam diri ketika semua kasus itu terjadi. Pemerintah juga terkesan tak berbuat apa-apa melihat rakyat menderita akibat kasus tersebut.
Ia lantas mencontohkan soal aksi jahit mulut yang saat ini berlangsung di depan pintu DPR."Pemerintah ngomong doang. Sudah lihat aksi jahit mulut itu belum" katanya.
Menanggapi kasus di Mesuji di Sumatra Selatan dan Lampung, Pong mengatakan, kejadian itu benar adanya. Lantas ia memintaagar kasus sengketa lahan itu cepat diselesaikan oleh pemerintah. "Orang asing banyak kuasai lahan di Indonesia. Sementara rakyat tak punya apa-apa," kata Pong.
Setelah berorasi, Pong pun lalu dibawa ke kantor Pamdal.(ULF)

Tidak ada komentar: